Kandungan Agneta

Kandungan Agneta

Kandungan Susu Kedelai (Soy Milk) Dalam Produk Agneta


susu kedelai 
Susu kedelai merupakan minuman kaya protein yang terbuat dari kacang kedelai. Selain banyak digunakan sebagai alternatif susu sapi di negara-negara Barat, susu kedelai juga banyak dikonsumsi di Asia. Susu kedelai disebut juga soy milk, soya milk, minuman kedelai, atau jus kedelai. Minuman ini dibuat dengan merendam kacang kedelai yang sudah dimasak ke dalam air, kemudian digiling dan disaring untuk diambil sari patinya.
Kandungan Susu Kedelai (Soy Milk) Dalam Produk Agneta
Sejarah susu kedelai banyak digambarkan pada karya seni China kuno. Menurut legenda Cina, Liu An, seorang pangeran Cina yang hidup pada tahun 179-122 SM menggunakan susu kedelai untuk tujuan pengobatan. Meskipun sejarawan mengatakan tidak ada bukti dari kisah tersebut, namun mereka setuju bahwa susu kedelai berasal dari Cina. Saat ini susu kedelai telah populer di negara-negara Barat terutama di kalangan vegetarian, karena digunakan sebagai pengganti susu biasa.

Jenis Susu Kedelai

Susu kedelai biasanya tersedia dalam rasa coklat, vanila, dan rasa aslinya. Susu kedelai ada yang diberi rasa manis maupun tidak, selain itu di Cina tersedia juga susu kedelai dengan rasa asin.
Kandungan Kalsium
Susu kedelai kaya akan protein dan zat besi dan bentuknya yang kental bisa menggantikan susu sapi untuk diminum maupun digunakan dalam masakan.  Beberapa orang memilih memberikan susu kedelai untuk bayi mereka daripada susu sapi, hanya saja kandungan kalsium dalam susu kedelai tidak banyak. Oleh karena itu, pilihlah susu kedelai yang sudah diperkaya dengan kandungan kalsium. Susu kedelai bisa juga dikentalkan dan digunakan untuk membuat tahu. Proses pembuatan tahu ini mirip dengan proses pembuatan keju dari susu.

10 Manfaat Hebat Susu Kedelai

kacang kedelaiDi antara cara nikmat untuk sehat yaitu dengan minuman susu kedelai. Dari berbagai literatur dan penelitian dapat disimpulkan setidaknya ada 10 manfaat luar biasa dibalik kenikmatan susu kedelai:
  1. Mengatasi Intolerensi Laktosa.
    Air Susu Ibu (ASI) merupakan minuman sekaligus makanan terbaik dan alami untuk bayi.Yang paling bersih, bergizi, dan murah. Namun, karena berbagai kendala atau alas an, tidak sedikit kaum ibu yang coba menggantikan ASI dengan susu sapi. Padahal, pada kenyataannya banyak anak, terutama balita yang allergi terhadap susu sapi. Responnya bisa berupa mual, muntah, diare, dan gejala sakit perut lainnya. Ini pertanda system pencernaan tidak mampu mencerna dan menyerap laktosa (lemak susu) dengan baik. Kondisi demikian dikenal dengan istilah Intoleransi Laktosa, yang disebabkan terbatasnya enzyme laktase dalam tubuh- yang berfungsi memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa (monosakarida) agar lebih mudah dicerna usus.Sebagai alternatif, susu kedelai dapat dijadikan pengganti susu sapi dan minuman pendamping ASI bagi balita. Salah satu kelebihan susu kedelai dibandingkan dengan susu sapi adalah, tidak adanya laktosa susu . Karena itu, anak yang allergi terhadap susu sapi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai; demikian juga untuk orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi. Khusus untuk balita, susu kedelai sebaiknya diberikan setelah anak berumur diatas satu tahun. Porsinya cukup 250 500 ml. atau 1 – 2 gelas perhari. Dua gelas susu kedelai mampu men-suplai 30 % kebutuhan protein perhari bagi balita. Susu kedelai dapat diberikan setelah atau sebelum makan, tergantung kebiasaan dan selera anak.
  2. Minumam untuk Penderita Autisme.
    Autisme adalah gangguan perkembangan yang terjadi pada masa anak-anak, sehingga membuat seseorang tidak mampu mengadakan interaksi sosial dan seolah-olah hidup dalam dunianya sendiri. Autisme pada anak-anak biasanya disebut Autisme Infatil. Penderita Autisme sebaiknya tidak mengkosumsi makanan yang mengandung Kasein (Protein susu) dan Glutein (protein tepung). Karena selain sulit dicerna , makanan yang mengandung kedua jenis protein tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi otak. Jika dikonsumsi perilaku penderita autisme akan menjadi lebih hiperaktif. Sumber Kasein berasal dari susu hewani (susu sapi) serta berbagai macam produknya, seperti keju dan krim. Bagi penderita Autisme , Susu Sapi dapat diganti dengan Susu Kedelai. Dengan demikian, para penderita autisme tetap memperoleh masukan protein, vitamin, dan mineral yang cukup. Hal terpenting dari semua itu, susu kedelai tidak mengandung Kasein dan Glutein.
  3. Minuman untuk Vegetarian
    Vegetarian adalah orang yang menganut pola makan berpantang daging, termasuk produk pangan lainnya yang berasal dari hewan seoerti telur, susu serta hasil olahannya. Namun pada kenyataannya para vegetarianpun sangat membutuhkan sumber gizi hewani-yang merupakan sumber gizi tinggi bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia. Bagi vegetarian, susu kedelai dapat disajikan sebagai minuman utama. Selain enak dan menyegarkan, nilai gizinya tidak kalah dengan susu sapi. Susu kedelai merupakan minuman sumber vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selenium, Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak).
  4. Mengurangi Kadar Kolesterol Darah.
    Didalam tubuh kolesterol akan bergabung dengan protein, membentuk senyawa yang disebut Lipoprotein; yang terdiri dari dua jenis yaitu Low Density Lipoprotein (LDL) dan High Density Lipoprotein (HDL). LDL dikenal sebagai Kolesterol Jahat, karena sering memicu penumpukan plak kolesterol didinding arteri. Sementera HDL dikenal sebagai Kolesterol Baik, karena berfungsi membersihkan kolesterol di dinding arteri dan membawanya kembali kehati tempat kolesterol dipecah dan dikeluakan. Susu Kedelai mampu menghalau kolesterol jahat (LDL), karena susu kedelai mengandung Lesitin; yang bersifat mengemulsi (melarutkan) kolesterol dalam darah, sehingga tidak ada lagi penyempitan dan penyumbatan. Khasiat lesitin ini telah diteliti oleh Dr. Edward dan dipublikasikan dalam Biocontrol News and Information, Discover & Science News. Selain Lesitin; Zat Gizi lain yang dapat menggempur kolesterol adalah Isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan dan mampu meningkatkan HDL. Penelitian olah America Heart Association menunjukkan konsumsi Susu Kedelai selama tiga bulan mampu meningkatkan HDL rata-rata 4,7 %.
  5. Mencegah Arteriosklerosis, Hipertensi, Jantung Koroner, dan Stroke.
    Selain Lesitin dan Isoflavon, susu kedelai juga mengandung Vitamin E (Tokoferol) yang juga dapat membantu mencegah terjadinya Penyakit Jantung Koroner dan Stroke. Vitamin E ini juga mampu mencegah Teroksidasinya kolesterol LDL; sehingga tidak menimbulkan Plak yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri, dan meremajakan kembali arteri yang sudah tua, sehingga lebih elastis dan menghindari terjadinya Arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Penelitian pada Harvard University; menunjukkan mereka yang memperoleh Vitamin E 200 I.U/ hari; risiko mendapat gangguan kardiovaskular berat menurun sebesar 34 %. Kandungan asam Folat dan Vitamin B6 dalam susu kedelai juga dapat mencegah penyakit jantung.Untungnya lagi Susu kedelai mengandung mineral Magnesium yang mampu mengatur tekanan darah seseorang. Tidak hanya itu, hasil penilitian Jery L. Nadler dari City of Hope Medical Center – California; menyebutkan Magnesium mampu menghambat pelepasan Tromboksan – yaitu suatu zat yang membuat Trombosit (kepingan darah) menjadi lebih lengket dan mudah membentuk gumpalan, sehingga mampu mencegah naiknya tekanan darah sekaligus mencegah stroke dan gangguan jantung.
  6. Mencegah Diabetes Melitus.
    Diabetes Melitus muncul karena tubuh kekurangan Insulin; yang mengakibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Susu kedelai yang mengandung Asam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin mampu menjaga keseimbangan Hormon Insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih mudah diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani. Karena itu Susu Kedelai baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus.
  7. Hambat Menopause dan Cegah Osteoporosis.
    Kendati prose alami, tak sedikit kaum wanita merasa takut dan khawatir menghadapi masa menopause. Hal ini wajar karena proses yang ditandai dengan berhentinya siklus menstruasi itu kerap menimbulkan gangguan psikis dan fisik yang sangat mengganggu; baik sebelum maupun setelah memasukinya.Berhentinya siklus haid pada wanita menopause sangat dipengaruhi oleh Hormon Estrogen yang diproduksi oleh Kelenjar Ovarium. Karena itu terapi medis yang biasa diberikan adalah Hormone Replacement Therapy (HRT).
    Meskipun cukup ampuh mengatasi beberapa sindroma menopause; tetapi dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan kesehatan; antara lain Kanker Payudara (33%), Stroke (49.1 %), Thromboemboli (125.3 %), dan Penyakit Jantug (34.4%)- (Woman Health Initiaive USA). Solusi yang bisa dilakukan adalah terus mencari dan meneliti Fito-Estrogen atau Estrogen yang berasal dari tumbuh-tumbuhan .Salah satunya yang terbukti efektif mengatasi sindroma menopause adalah Isoflavon yang terkandung dalam Susu Kedelai. Selain harganya murah; produknya juga telah dikenal masyarakat. Selain Isoflavon, zat gizi susu kedelai yang dapat menghambat menopause adalah Vitamin E; yang bermanfaat menjaga keseimbangan hormone yang memperlambat terjadinya menopause. Vitamin E alami lebih mudah diserap tubuh dibandingkan Vitamin E sintetik. Selain mampu menghambat Menopause, Isoflavon ternyata dapat mencegah Osteoporosis; dengan menstimulir proses Osteoblastik melalui aktifitas reseptor estrogen; dan meningkatkan produksi Hormon Pertumbuhan –(Insuline Like Growth Factor 1 (IGF-1). Mengkonsumsi Susu Kedelai secara teratur dapat mempertahankan tulang tengkorak dan tulang belakang. (Susan M.Potter –University of Illionis – USA)
  8. Mencegah Migraine
    Migraine dikenal juga dengan sakit kepala sebelah yang berulang dan bersifat idiopatik (timbul dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya); serta bersifat kambuhan. Penyakit ini lebih banyak menyerang wanita disbanding pria (3 : 1). Faktor utamanya adalah adanya siklus hormonal pada wanita. Dengan sifatnya yang idiopatik migraine sangat berkaitan dengan perubahan biokimiawi. Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mencegah dan meredakan migraine; terutama yang disebabkan oleh deffisiensi zat gizi. Hal ini disebabkan karena Susu Kedelai merupakan sumber Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral, (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) dengan jumlah cukup tinggi.
  9. Minuman Anti Kanker.
    Apakah anda pernah mendengar atau melihat iklan susu yang mampu mencegah kanker? Susu tersebut adalah Soymilk alias Susu Kedelai. Karena Susu Kedelai merupakan salah satu minuman kesehatan sumber mineral, selenium, Vitamin E, Isoflavon, dan Asam Amino Triptopan. Untuk mengatasi paparan radikal bebas pemicu, kanker diperlukan zat atau senyawa yang berfungsi sebagai anti-oksidan . Selain Selenium, anti-oksidan pada Susu Kedelai adalah Vitamin E dan Genistein, yang secara sinergis mampu menghalau kanker.
  10. Mencegah Penuaan Dini (Anti Aging).
    Bagi setiap orang; memjadi tua adalah sebuah kepastian yang sebenarnya tidak perlu ditakutkan. Salah satu cara yang diyakini paling ampuh menangkal penuaan dini adalah dengan mengandalkan Anti Oksidan yang bersumber dari makanan atau minuman. Mengkonsumsi makanan atau minuman sumber anti-oksidan merupakan pilihan bijak, sekaligus pilihan tepat untuk mengatasi penuaan dini. Anti oksidan umumnya berasal dari golongan vitamin dan mineral; diantaranya vitamin B, E, C, Beta-Karoten, Chromium, Selenium, Kalsium, Tembaga, Magnesium, dan Isoflavon.
    Susu Kedelai layak dimasukkan kedalam daftar menu diet Anda, agar Anda tetap awet muda. Susu Kedelai mengandung berbagai zat senyawa Anti Aging (menghambat penuaan dini).

Kandungan Susu Kedelai (Soy Milk) Dalam Produk Agneta
Spirulina

Kandungan Spirulina Dalam Produk Agneta

Nov , 2014,
agneta
Agneta, , ,
No Comments
Kandungan Spirulina Dalam Produk Agneta

Apa itu Spirulina..?

Spirulina adalah sebutan bagi suplemen makanan yang berasal dari dua jenis sianobakteria, yakni Arthrospira platensis dan Arthrospira maxima. Keduanya memang pernah digolongkan ke dalam genus Spirulina, namun kini mereka memiliki genus sendiri yaitu Arthrospira. Spirulina termasuk jenis tanaman ganggang, umumnya Spirulina dijumpai melimpah di danau-danau wilayah tropis dan subtropis yang memiliki pH tinggi dan kaya akan kandungan senyawa karbonat dan bikarbonat. Spirulina adalah tumbuhan mikroaquatik tertua di dunia.
Keistimewaan tumbuhan kecil bersel tunggal ini, yaitu jika diamati dengan mikroskop terlihat sangat kecil berbentuk spiral, dengan 4 pigmen warna: hijau (karena kandungan klorofil sebagai zat anti oksidan), biru (kandungan phycochyanin sebagai zat anti kanker), jingga (kandungan betakaroten sebagai zat untuk anti body/imunitas), dan kuning (kandungan zat zeaxantin atau xantofil berfungsi untuk nutrisi otak & mata).
Spirulina memiliki daya detoxifikasi (meluruhkan berbagai penyakit dan racun-racun dari dalam tubuh) 2X lebih baik dari klorofil. Karena manfaat yang luar biasa, Arthrospira platensis kini banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Berjuta-juta pil Spirulina pun telah diproduksi lantaran telah terbukti secara klinis dan medis, mampu menghadang dan menggempur berbagai penyakit, dari yang ringan hingga yang mematikan.

Kandungan Spirulina

ganggang spirulinaSpirulina memiliki kandungan fitonutrient sangat lengkap. Kandungan gizinya lebih dari 100 zat gizi, hingga dijuluki sebagai “The Super Food”. Lima zat gizi utama, yaitu: karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan 4 pigmen alami (betakaroten, klorofil, xantofil, dan phycochyanin). Spirulina kaya akan kandungan protein, yakni 55%-77% dari berat keringnya. Selain itu, Spirulina juga banyak mengandung asam-asam lemak esensial (misalnya asam gamma linolenat, asam alfa linolenat, asam linolenat, asam stearidonat, DHA, dan AA), berbagai macam vitamin (B1, B2, B3, B6, asam folat, vitamin C, D, dan E), berbagai jenis mineral (kalium, kalsium, kromium, besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, natrium, dan seng), serta pigmen-pigmen fotosintesis (klorofil, santofil, beta karoten, zeasantin, dan lainnya).
Kandungan Spirulina
Spirulina memiliki kandungan fitonutrient sangat lengkap. Kandungan gizinya lebih dari 100 zat gizi, hingga dijuluki sebagai “The Super Food”. Lima zat gizi utama, yaitu: karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan 4 pigmen alami (betakaroten, klorofil, xantofil, dan phycochyanin). Spirulina kaya akan kandungan protein, yakni 55%-77% dari berat keringnya. Selain itu, Spirulina juga banyak mengandung asam-asam lemak esensial (misalnya asam gamma linolenat, asam alfa linolenat, asam linolenat, asam stearidonat, DHA, dan AA), berbagai macam vitamin (B1, B2, B3, B6, asam folat, vitamin C, D, dan E), berbagai jenis mineral (kalium, kalsium, kromium, besi, magnesium, mangan, fosfor, selenium, natrium, dan seng), serta pigmen-pigmen fotosintesis (klorofil, santofil, beta karoten, zeasantin, dan lainnya).
Apa Manfaat dan Kelebihan Spirulina..?
  1. Phycochyanin : sebagai zat anti virus, anti peradangan, anti kanker, dan berkhasiat meningkatkan kemampuan tubuh dalam memproduksi sel darah putih)
  2. Cholorofil : sebagai zat anti oksidan (mencegah kerusakan sel / radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh), anti toxic/racun, anti kanker.
  3. Zeaxantin : berfungsi untuk nutrisi otak & mata
  4. Betakaroten : sebagai zat untuk anti body/imunitas (system kekebalan tubuh).
  5. Phytonutrient : meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker dan radikal bebas.
  6. Neutraceutical : meningkatkan ketahanan tubuh, mencegah kanker dan anti radiasi.
  7. Enzyme Super Oxyde Dismutase (SOD) : mempunyai aktifitas jauh lebih kuat dari antioksidan pencegah kanker, dengan cara mencegah terjadinya mutasi genetic secara aktif pada sel tubuh.
  8. Asam Lemak Easensial : Melebarkan pembuluh darah, anti peradangan, dan pengencer darah.
  9. Spirulina adalah tumbuhan yang memiliki dinding sel yang sangat lunak sehingga sangat mudah dicerna oleh pencernaan bayi dan orang lanjut usia, mudah diserap dan membantu peredaran darah.
  10. Spirulina adalah makanan yang paling alkali dibandingkan sayur dan buah lain yang tumbuh di bumi, seperti bayam, wortel, apel, kedelai, teh, dan tumbuhan air tawar. Dengan pH yang sangat alkali. Spirulina memberikan keuntungan bagi mereka yang mengalami gangguan pencernaan terutama masalah lambung, pH tubuh terlalu asam dan darah terlalu kental, sehingga peredaran darah tidak lancar.
  11. Spirulina memang memiliki kandungan yang sangat lengkap, dan baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi manusia. Bayangkan, spirulina ternyata memiliki kandungan zat besi 58 kali lebih banyak dari sayur bayam, dan 18 kali lebih tinggi dari daging. Jenis ganggang yang satu ini juga mengandung beta karoten 25 kali lebih banyak dari wortel, dan 100 kali lebih banyak dari Pepaya. Kaya Omega 3, 6, 9, 49% lebing tinggi dibanding FLO (Fish Liver Oil).

Kelebihan Spirulina :

  • Menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih dan hemoglobin.
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
  • Mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, ( sel-sel penghasil sel darah)
  • Mengurangi efek yang tidak baik dari kemoterapi, seperti kepala pusing, tidak nafsu makan, sukar tidur, mual muntah, tenggorokan kering ataupun nervous

Kandungan Spirulina secara umum :

  • Protein 3X lebih tinggi dari daging sapi
  • Kalsium 6X lebih tinggi dari susu
  • Zat besi 100X lebih tinggi dari bayam
  • Betakarotennya 25X lebih tinggi dari wortel
  • Vit B124X lebih tinggi dari hati sapi
  • Vit B1 16X lebih tinggi dari ikan sardine
  • Klorofilnya 2X lebih tinggi dari Alfalfa
  • Vit B2 4X lebih tinggi dari kentang
  • Vit B3 8X lebih tinggi dari buah lemon
  • Vit B6 4X lebih tinggi dari asparagus

Beberapa Penyakit yang Pernah Dibasmi Dengan Spirulina (Berdasarkan Testimony / Kesaksian Nyata) :

tepung spirulinaSpirulina efektif untuk mengobati : Kanker, menormalkan Kolesterol dan Trigliserid, Diabetes, Hypertensi (darah tinggi), Asam Urat, Stroke, Migrain, Jantung, Liver, Selaput Mata, meningkatkan Antibody, meluruhkan racun Arsen, menormalkan tekanan darah, HIV AIDS, dan lain-lain.

Penelitian Para Ahli

  1. Carlos Jimenez dari Department of Ecology, Faculty of Sciences, University of Malaga, Spanyol: “Menemukan kalsium spirulina 3 kali lebih tinggi dibanding susu hewani, zat besi 3 kali lebih besar dibanding bayam”
  2. Pengujian ilmiah yang dilakukan Nayaka dari Tokai University, Jepang: “Sebanyak 30 pria sehat berkolesterol tinggi dan hiperlipidemia yang diberi asupan spirulina menunjukkan penurunan 4,5% jumlah serum kolesterol, trigliserida, dan LDL. Mereka mengkonsumsi 4,2 gram spirulina selama 4 minggu tanpa mengubah pola makan”.
  3. J.E.Piero Estrada dari Departament Farmakology, Fakultas Farmasi, Universitas Madrid, Spanyol, mengungkap: “Spirulina kaya antioksidan lantaran kandungan 3 pigmen kaya protein yaitu phykosianin, klorofil, dan zeasantin. Phykosianin, antioksidan larut air, penunjang kesehatan hati dan ginjal. Zeasantin, antioksidan pelindung mata terutama saat tua. Sedangkan klorofil, antioksidan bersifat antikanker dan antiracun”.
  4. Penelitian Laboratory of Viral Pathogenesis, Dana-Farber Cancer Institute and Harvard Medical School, Massachusetts, Amerika Serikat pada 1996, membuktikan: “Spirulina dalam konsentrasi 5-10 mg/ml mampu menghambat pembelahan sel HIV-1, konsumsi Spirulina terbukti memberikan masa hidup lebih lama pada pasien AIDS”.
  5. Armida Hernndez-Corona dari Departamento de Microbiologa, Escuela Nacional de Ciencias Biolgicas, IPN, Meksiko, menunjukkan: “Ekstrak spirulina memiliki sifat antiviral. Ia efektif melawan berbagai virus”
    1967. The International Conference on Applied Microbiology, menyatakan: “Spirulina harus dipertimbangkan sebagai sumber makanan untuk masa yang akan datang”.
  6. 1974. Food and Agricultural Organization (FAO): “Spirulina sebagai makanan terbaik untuk masa depan”.
  7. 1974. PBB menyatakan dalam Konfrensi Pangan Sedunia, bahwa: “Spirulina adalah makanan paling ideal untuk manusia”.
  8. 1981. Food and Drug Administration (FDA) dari Amerika Serikat, menyatakan: “Spirulina adalah produk makanan yang sehat dan bebas dari efek samping”.
  9. 1982. International Food Exposition (IFE) di Jerman, memberikat predikat pada Spirulina sebagai makanan sehat alami terbaik.
  10. 1983. World Health Organization (WHO), mengintroduksikan: “Spirulina dengan kategori produk sehat untuk abad 21”.
  11. Dr.Hiroshi Watarai,Ph.D.M.D (Director Wakarai Clinic-Tokyo): “Spirulina makanan untuk masa depan”.
  12. Dr.Yasusaburo Sugi,Ph.D.M.D (Emeritus Professor of University of Education Dept. of Physiology-Tokyo): “Spirulina obat alamiah untuk penyakit kronik, dan sumber kesehatan rakyat Jepang”.Dr. Toni Sutomo, MPh menyimpulkan: “Spirulina berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menunjang fungsi kardiovaskuler dan keseimbangan kolesterol. Ia juga baik untuk memperbaiki fungsi pencernaan, meningkatkan fungsi detoksifikasi serta mengurangi resiko kanker dengan melindungi tubuh dari racun bebas”.

Kandungan Spirulina Dalam Produk Agneta
L-Glutathione Agneta

Kandungan L-Glutathione Dalam Produk Agneta

Nov , 2014,
agneta
Agneta, , ,
No Comments
Glutathione (GSH) adalah Master Antioxidant Terbaik atau The Mother Of All Antioxidants, dengan kata lain induknya dari semua antioksidan, karena banyaknya sel sel tubuh yang sangat tergantung dengan Glutathione (GSH).
Belum ada Antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatan Glutathione (GSH) yang telah terbukti secara klinis di seluruh dunia mampu membantu berbagai penderita penyakit kronis, serta menjadikan tubuh dan kulit Anda tampak lebih muda.
Glutathione (GSH) merupakan produk antioksidan sempurna yang diakui para ahli di seluruh dunia. Banyak julukan dari dunia medis (nutrisi, dermatology, cosmetology) yang dialamatkan pada Glutathione (GSH) :
The super hero of antioxidants
The mother of all antioxidants
The master antioxidnats
The ultimate antioxidnts
The master defender
The miracle molecule for longevity
The antioxidant miracle
The antioxidant amazing
The master repair DNA
Best of the best antioxidant
The super anti-aging
The secret of health and beauty
The secret of staying young
The real health and beautyglows from within
The Skin Enhancement formula
The most wanted antioxodant
Glutathione (GSH) adalah suatu tripeptide protein yang terdiri dari tiga Asam Amino Utama (L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine). Glutathione (GSH) secara alami sudah terdapat di dalam tubuh sejak lahir, yaitu di dalam dan di luar sel tubuh dan di seluruh organ tubuh (70-100 triliun sel tubuh manusia). Glutathione (GSH) disintesis di dalam sel dan memerlukan beberapa enzim spesifik dalam proses pembentukannya. Namun, disaat melewati umur 20 tahun produksi glutathione berkurang sesuai pertambahan usia kita. Selain itu ada beberapa penyebab berkurangnya Glutathione (GSH) seperti Racun, Stress, Sinar UV yang berbahaya, Konsumsi alkohol berlebihan, Polusi, Penuaan, Keletihan yang berlebihan, Merokok, dan sebagainya.
Apa saja peran Glutathione bagi tubuh manusia ?
A. Anti Oksidan Alamiah
Sebenarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas karena tubuh manusia memproduksi antioksidan alamiah yaitu Glutathione (GSH). Dengan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan proses penuaan, jumlah Glutathione (GSH) semakin menurun. Untuk itu diperlukan Precursors (bahan baku utama) untuk produksi Glutathione (GSH).
Glutathione (GSH) atau Glutathione SulphHydril (GSH). Disebut sebagai Master Antioksidan karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya, karena banyak fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione (GSH). Saat ini tak kurang 100.000 journal medis yang telah membahasnya.
Pertama kali didapatkan dan diteliti pertama kali pada tahun 1888 oleh ilmuwan De-Kay Pailhade. Mulai tahun 1980, peneliti-peneliti tentang Glutathione (GSH) memperhatikan, jika sel-sel tubuh kekurangan Glutathione (GSH), kemampuan daya detoksifikasi sel tersebut terhadap radikal bebas akan menurun, sehingga akan mempermudah terjadinya penyakit-penyakit degeneratif, seperti kanker, diabetes mellitus, stroke, dan lain sebagainya.
B. Glutathione sebagai ‘pemelihara kehidupan’tubuh
Glutathione (GSH) ditemukan di hampir semua sel hidup. Hati, limpa, ginjal, pankreas, serta lensa dan kornea, memiliki konsentrasi tertinggi dalam tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia kita, kadar Glutathione menurun. Ia terlibat dalam diferensiasi selular dan memperlambat proses penuaan,melindungi integritas sel-sel darah merah, terlibat dalam menjaga fungsi normal otak, faktor-faktor gabungan sebaliknya dapat menghabiskan cadangan Glutathione dalam tubuh kita, Sistein secara langsung melawan efek beracun dari asetaldehida, Glutathione (GSH) disebut juga Master Antioksidan karena dapat mengikat radikal bebas yang berasal dari polusi udara, rokok, pestisida dan lain-lain. Glutathione (GSH) juga dapat mempertahankan antioksidan lainnya didalam tubuh seperti vitamin C dan E dalam bentuk aktif, sehingga dapat bekerja dengan optimal. Sifat Glutathione (GSH) dapat menetralkan radikal bebas serta mencegah pembentukan mereka. Efek radikal bebas merusak dinding sel tubuh yang menyebabkan timbulnya penyakit, seperti kanker dan berbagai penyakit degeneratif lain.
C. Sistem Imun
Glutathione (GSH) berperan khusus dalam pembentukan limfosit, dimana diperlukan kadar Glutathione (GSH) yang optimal. Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh melalui produksi sel darah putih dan merupakan salah satu agen anti-virus.
D. Detoxification
Glutathione (GSH) dapat menetralisir zat-zat racun yang masuk kedalam tubuh, seperti dari makanan, sisa metabolisme obat, dan lain-lain. Digunakan oleh hati untuk membuang racun, termasuk formalin, Acetaminophen, Benzpyrene dan berbagai senyawa lainnya serta memainkan peranan kunci dalam reaksi detoksifikasi.
E. Regenerasi Sel.
Glutathione (GSH) dengan mengatur metabolisme tubuh, memisah & menghancurkan radikal bebas, membuat Glutathione (GSH) aktif untuk merangsang regenerasi sel baru bagi tubuh.
F. Mempercantik dan menyehatkan kulit
Glutathione (GSH) dengan menetralkan radikal bebas, dan terbuangnya racun dalam tubuh, mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah, seluruh tubuh hingga di tempat tempat tertent.
G. Anti Aging
Glutathione (GSH) dapat meningkatkan kandungan Colagen dalam tubuh kita terutama kulit, sehingga dapat mengurangi kerutan kerutan pada wajah dan menghambat penuaan. Tepat kalau disebut sebagai anti aging.
Sumber utama Glutathione
Sumber utama Glutathione adalah bahan alami organic seperti asparagus, brokoli, alpukat, dan bayam. Selain itu semua buah-buahan mentah dan sayuran segar sangat baik untuk meningkatkan tingkat Glutathione, khususnya sayuran seperti kembang kol, kubis, dan taoge. Sumber Glutathione lainnya antara lain telur, daging segar, bawang putih, dan kunyit.
Dimana Glutathione bekerja ?
Kebanyakan antioksidan bekerja di jaringan tertentu. Itu berarti mereka cenderung berkonsentrasi di satu atau dua tempat dalam tubuh, dan di sanalah mereka memberikan perlindungan antioksidan, seperti Karotenoid yang cenderung mendukung organ tertentu seperti retina mata atau prostat. Glutathione (GSH) adalah spesial karena aktif di banyak bagian tubuh, sehingga menjadi perisai antioksidan yang lebih lengkap. GLUTERA dengan kandungan L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine masuk didalam tubuh untuk membentuk Glutathione (GSH) di dalam sel.
Glutathione (GSH) bekerja diluar dan didalam sel, sehingga terbukti membantu berbagai penyakit berat seperti : Stroke, kanker, HIV/AIDS, kencing manis, leukimia, tekanan darah tinggi, jantung, asma, lambung, stress, katarak, kolesterol, pikun, Parkinson, reumatik, Thalasemia, Syndroma kelelahan kronis, Hepatitis/kanker hati, Psoriasis, maag, penyakit infeksi, dan lain-Lain.
aloe vera

Kandungan Lidah Buaya (Aloe Vera) Dalam Produk Agneta

Nov , 2014,
agneta
Agneta, , ,
No Comments
Kandungan Lidah Buaya (Aloe Vera) Dalam Produk Agneta
Lidah buaya merupakan tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah maupun dalam pot di teras rumah. Namun, selain fungsinya sebagai tanaman hias, lidah buaya juga memiliki manfaat lain yakni sebagai tanaman obat yang mampu mengatasi berbagai penyakit. diantaranya kencing manis, sembelit dan wasir.
Selain itu, kandungan dalam daun lidah buaya bermanfaat sebagai bahan produk kecantikan. Baik yang diolah secara tradisional maupun diambil sarinya untuk produk kecantikan dalam kemasan modern.
Eksudat merupakan getah yg keluar dari daun ketika dilakukan pemotongan. Eksudat berbentuk cair, warna kuning dengan rasa pahit. Pada bagian ini terkandung sejumlah zat yaitu 8- dihidroxianthraquinone (Aloe Emoedin) dan glikosida (Aloins)

Kandungan Nutrisi Lidah Buaya


Komponen Jumlah
Kadar air 95 %
Karbohidrat (g) 0.30
Kalori (kal) 1.73-2.30
Lemak (g) 0.05-0.09
Protein (g) 0.01-0.06
Vitamin A ( IU) 2.00-4.60
Vitamin C (mg) 0.50-4.20
Thiamin (mg) 0.003-0.004
Riboflavin (mg) 0.001-0.002
Niasin (mg) 0.038-0.040
Kalsium (mg) 9.920-19.920
Zat Besi (mg) 0.060-0.320
Sumber : Morsy (1991)

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

aloeveraSebagai tanaman non-toksin, lidah buaya banyak ditanam sebagai tanaman hias dan tanaman obat tradisional. Yuk, simak 5 kegunaan dari lidah buaya berikut ini, seperti dikutip Zeenews.com:
1. Mencerahkan kulit
Lidah buaya memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kulit. Hanya dengan mengoleskan sedikit gel lidah buaya, Anda bisa mecerahkan kulit Anda dengan sempurna. Ini juga ampuh meringankan sengatan dari matahari. Tak hanya itu, ini juga membantu dalam menyembuhkan lepuh akibat gigitan serangga eczema etcetera.
2. Obat untuk jerawat
Tanaman lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menyembuhkan masalah jerawat. Bila dioleskan pada kulit yang terkena jerawat, lidah buaya bisa menyembuhkan bekas luka dan mengurangi kemerahan. Aloe vera juga bisa diaplikasikan secara langsung ke kulit melalui gel, krim dan lotion untuk menyembuhkan jerawat.
3. Masker Lidah Buaya untuk wajah berminyak
Nah, untuk perawatan kulit berminyak, lidah buaya bisa juga dijadikan sebagai masker wajah.
Berikut resepnya:
  • 1 sendok makan masker lumpur
  • 1 sendok makan jus lidah buaya
  • 1 sendok makan tepung hazel
  • air secukupnya untuk membuat bahan-bahan ini jadi pasta
  • tambahkan 1 tetes essential tea tree oil
  • 1 tetes essential oil lavender
  • 1 tetes essential oil peppermint
Campurkan semua bahan, oleskan dan didiamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat lalu percikkan air dingin.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

aloe vera lidah buaya agnetaSemua orang pasti sudah tidak asing dengan khasiat lidah buaya yang satu ini. Sejak dulu lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan rambut. Berikut ini bebeapa diantaranya:
1. Melawan rambut rontok
Lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang efektif untuk mengobati rambut rontok. Campur ekstrak lidah buaya dengan shampo dan oleskan pada rambut Anda.
2. Kondisioner alami
Aloe vera adalah kondisioner rambut alami yang memiliki efek pendinginan. Anda dapat memijat rambut dan kulit kepala dengan jus lidah buaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Diamkan dan bilas dengan shampo.
3. Mencegah kebotakan
Penipisan rambut membuat Anda jadi botak? Anda dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala Anda secara teratur. Biarkan 10 menit dan bilas dengan shampo.
4. Pelembap alami
Ingin melembapkan rambut dan membuatnya jadi lebih mudah ditata?Gunakan gel atau jus lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut Anda. Oleskan gel atau jus lidah buaya pada rambut dan kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bilas dengan shampo.
5. Melawan ketombe
Jika Anda menderita ketombe, kulit kepala kering dan gatal, segera gunakan gel atau jus lidah buaya untuk mengobati ketombe secara alami. Oleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit untuk menyingkirkan ketombe.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

1. Membantu menyembuhkan masalah pencernaan
Jus lidah buaya membantu banyak dalam mendetoksifikasi dan meningkatkan proses pencernaan. Jus dan gel aloe vera membantu dalam memerangi sembelit, sindrom iritasi usus, mulas dan iritasi saluran pencernaan lainnya, karena aloe vera merupakan obat pencahar yang baik.
2. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh
Tanaman lidah buaya merupakan sumber yang kaya akan vitamin seperti Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E, asam folat, dan Niacin. Jadi, konsumsi lidah buaya setiap hari mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh sehingga melindungi Anda dari segala jenis stres oksidatif.
3. Membantu mengendalikan diabetes
Lidah buaya bila dikonsumsi baik dalam bentuk jus atau gel, berfungsi sebagai obat tradisional untuk mengobati diabetes, karena membantu dalam menjaga kadar gula darah.
Melihat begitu banyak manfaat tanaman lidah buaya ini, sudah sewajarnya jika kita mulai menanam tanaman ini di teras rumah. Selain sebagai tanaman hias, suatu saat bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Kandungan Lidah Buaya (Aloe Vera) Dalam Produk Agneta
kolagen agneta

Kandungan Kolagen Pada Produk Agneta

1 Nov , 2014,
agneta
Agneta, ,
No Comments

Kandungan Kolagen Pada Produk Agneta

Apa Itu Kolagen (Collagen) ?

Kolagen adalah protein yang terdapat pada jaringan ikat di tubuh mamalia termasuk manusia. Kolagen pada tubuh manusia sekitar 30% dari seluruh protein yang terdapat pada tubuh. Kolagen berfungsi sebagai perekat pada tulang dan struktur pembangun tulang, gigi, sendi, otot, rambut, kuku, dankulit.
Kolagen juga penting untuk mata karena untuk bekerja dengan baik maka otot-otot mata harus lentur. Kornea mata berlimpah dengan kolagen sehingga tidak mengeras.
Kolagen juga merupakan unsur penting bagi otak. Nutrisi otak disuplai oleh sel Glya dan ini didukung oleh adanya kolagen yang melimpah. Syaraf kranial (di otak) tidak dapat menerima gizi cukup ketika tidak tersedia kolagen yang melimpah. Para ahli menemukan ternyata kekurangan kolagen merupakan salah satu penyebab utama dimensia (kepikunan). Kolagen bermanfaat untuk menjaga daya pikir dan kemampuan tubuh dalam kondisi baik.
Pada sekitar umur 25 tahun tubuh mulai kehilangan kolagen sekitar 1.5% per tahun, yang ditunjukkan dengan gejala kulit kering, elastisitas berkurang, keriput di wajah, dan gejala penuaan yang lain. Pada usia 35 tahun produksi Kolagen tubuh berhenti total. Oleh karena itu pada usia 35 keatas proses penuaan menjadi lebih cepat dan keluhan-keluhan kesehatan mulai banyak bermunculan. Setiap orang memerlukan Kolagen karena Kolagen merupakan material dasar Sel kita. Setiap hari sel tubuh kita mati maka setiap hari pula kita membutuhkan pembentukan sel baru. Setelah usia 35 tahun produksi Kolagen tubuh terhenti maka kita memerlukan asupan Kolagen dari luar.

Sumber Kolagen

Ada banyak sumber kolagen yang bisa kita dapat dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, diantaranya adalah kentang, kedelai, zaitun, dll. Kandungan kolagen pada bahan makan tersebut sangat bervariasi, dan sering kali masih belum mencukupi kebutuhan kolagen pada tubuh kita. Untuk itulah perlu ada suatu alternatif suplemen yang bisa dikonsumsi secara praktis sebagai sumber kolagen bagi tubuh kita.

Manfaat Kolagen

Tubuh kita sangat membutuhkan kolagen sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit kencang seperti  serta memperkuatnya. Bagi golongan usia dewasa keatas, produksi kolagen semakin lama semakin berkurang. Karena faktanya pada usia 25 tahun, tubuh akan mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5 persen setiap tahunnya. Oleh sebab itu bagi Anda yang sudah usia diatas 25 tahun keatas dapat mengkonsumsi suplemen kolagen untuk mempercepat proses pemulihan.
Seperti yang dikutip dari female.kompas.com berikut ini beberapa manfaat kolagen untuk tubuh.
  • Dapat membuat kulit lebih kencang, salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mencukupi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.
  • Mengurangi garis-garis keriput di wajah, jika dukungan kolagen pada lapisan kulit semakin berkurang, maka dapat garis-garis keriput pada wajah semakin terlihat jelas. Oleh sebab itu kolagen sangat diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih kencang.
  • Dapat mencegah penuaan dini, dengan masih banyaknya kolagen pada tubuh kita dapat menghidupkan kembali kulit sehingga tampak lebih muda.
  • Dapat menjaga elastisitas kulit, seiring bertambahnya usia maka kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Sehingga kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal. Dengan tercukupinya kolagen, maka elastisitas kulit dapat terjaga.
  • Menjaga kulit tetap sehat tetap sehat.
Cukupi kebutuhan kolagen dengan cara mengkonsumsi suplemen kolagen secara rutin untuk mengisi kembali persediaan kolagen dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya sebelum olahraga atau sebelum melakukan aktivitas fisik lainnya. Selain sangat baik untuk perawatan kulit, kolagen juga dapat menguatkan kuku dan memperbaiki kondisi rambut.
Kandungan Kolagen Pada Produk Agneta
Q10

Kandungan Coenzyme Q10 (CoQ10) dalam Produk Agneta

Nov , 2014,
agneta
Agneta, , , ,
No Comments

Kandungan Coenzyme Q10 (CoQ10) dalam Produk Agneta


Apa itu Coenzyme Q10 (CoQ10) dan Fungsinya ?

Anda mungkin tidak familiar atau biasa mendengar Coenzyme Q10. Begitu juga saya. Saya pertama kali mendengarnya setelah melihat label kandungan satu produk kesihatan. Namun setelah membaca serta meneliti blog-blog serta bahan bacaan diinternet, saya mula memahami apa itu CoQ10 serta kegunaannya. Disini saya ingin kongsikan bersama anda. Namun ianya hanya mengikut pemahaman peribadi sahaja jadi ianya hanya secara kasar sahaja dan tidak terperinci.

Jadi apa itu Coenzyme Q10 (CoQ10)?

Coenzyme itu sendiri ialah zat makanan larut lemak yang hadir secara semulajadi didalam badan kita. Jadi ianya bukan sejenis vitamin, mineral ataupun hormon. Ianya banyak terdapat didalam organ dalaman seperti jantung, hati, buah pinggang dan pankreas. Didalam badan kita Coenzyme ini berguna untuk merangsang enzyme untuk menjalankan fungsi dengan betul. CoQ10 menghasilkan tenaga sendiri yang diperolehi dari zat makanan yang kita ambil. Sebab itulah ianya banyak terdapat di dalam organ penting dalam tubuh badan kita dan kalau kita lihat secara tidak langsung organ-organ tersebut bergantung kepada tenaga yang dihasilkan oleh CoQ10 tadi. Jadi Sekiranya tubuh badan seseorang kekurangan CoQ10 ini maka kawasan atau organ tersebut akan semakin lemah dan kurang efektif.

Sedikit Sejarah penemuan CoQ10

Coenzyme Q10 dijumpai dari hati lembu oleh Dr. Frederick Crane dari University of Wisconsin, USA pada tahun 1957. Pada tahun tersebut juga, Professor Morton dari England juga menjumpai benda yang sama daripada hati tikus dan memberikannya nama ubiquinone.
Pada tahun 1958, Professor Karl Folkers dari Merck, Inc., telah mengenal pasti struktur kimia bahan ini dan menjadi orang pertama yang mengeluarkannya secara sintetik.
Pada tahun 1960, Saintis Jepun, Professor Yamamura adalah orang pertama yang menggunakan coenzyme Q7 (kumpulan yang sama dengan Q10) untuk merawat penyakit congestive heart failure (CHF).
Pada pertengah an tahun 1970, orang Jepun telah memulakan pengeluaran bahan ini dalam kuantitas yang besar untuk tujuan kajian klinikal.
Saintis Peter Mitchell telah menerima Hadiah Nobel kerana pembabitannya dalam kajian yang berkaitan dengan bahan ini.

Fungsi CoQ10 dalam tubuh kita

Fungsi utama CoQ10 didalam tubuh badan ialah untuk membantu menghasilkan tenaga dari zat-zat makanan yang kita makan. Ianya berlaku kerana sifat coenzyme itu sendiri yang menghasilkan tenaga. Anda boleh membayangkan sekiranya kekurangan CoQ10, maka organ-organ akan menjadi lemah dan secara tidak langsung tubuh badan juga akan lemah yang seterusnya mengakibatkan anda mudah diserang penyakit. Selain itu juga ada beberapa lagi kegunaan CoQ10 iaitu:
  1. Sebagai anti-oksidant yang sangat baik. Sebab itu banyak syarikat perusahaan banyak mengeluarkan produk kosmetik berasaskan CoQ10.
  2. Membantu dalam mengawal dan merawat sakit jantung. Coenzyme Q10 didapati sangat banyak di dalam sel-sel jantung. Banyak kajian telah dijalankan menggunakan bahan ini dalam pesakit yang menghidapi penyakit jantung, terutamanya congestive heart failure (CHF) dan didapati Coenzyme Q10 sangat berguna untuk pesakit-pesakit ini. Kajian menunjukkan CHF bergantung rapat dengan kadar Coenzyme Q10 dalam darah dan tisu yang rendah. Dalam kata lain, sekiranya kandungan Coenzyme Q10 rendah, kemungkinan untuk mendapat CHF adalah lebih tinggi.
  3. Coenzyme Q10 boleh menghalang proses yang menyebabkan  atherosclerosis (saluran darah tersumbat kerana kolesterol)
  4. membantu dalam masalah berkaitan allergik (alahan), asma, masalah pernafasan
  5. membantu dalam masalah berkaitan otak seperti Alzheimer’s disease
  6. cardiomyopathy
  7. masalah dystolic dysfunction
  8. tekanan darah tinggi
  9. penyakit berkaitan dengan gusi (periodontal disease) seperti gingivitis
  10. menguatkan sistem imuniti (melawan penyakit)
  11. amyotrophic lateral sclerosis
  12. AIDS
  13. angina
  14. kanser
  15. psoriasis
  16. mengawal kencing manis
  17. kemandulan lelaki (menambah bilangan sperm)
  18. muscular dystrophy
  19. masalah kegemukan atau obessity
  20. menambah tenaga
  21. memudahkan pembuangan kulat Candida albicans (sering menyebabkan masalah keputihan di kalangan wanita)

Sumber-sumber CoQ10

Enzim Iainya boleh dihasilkan oleh tubuh badan kita. Namun ianya juga bergantung kepada factor usia dan pemakanan yang diambil. Pada usia 30 tahun,kandungan CoQ10 didalam tubuh akan berkurangan. Jadi tidak hairanlah sekiranya risiko untuk mendapat penyakit jantung, darah tinggi, kencing manis dan sebagainya amat tinggi untuk golongan usia 30 tahun keatas. Ianya berlaku kepada semua orang. Namun begitu anda boleh mendapat sumber CoQ10 dari makanan yang diambil seperti daging, ikan dan minyak sayuran tetapi kandungannya sangat sedikit. Namun dalam dunia yang moden ini kini terdapat banyak produk-produk yang mengandungi bahan CoQ10 dikeluarkan dan ianya sedikit sebanyak membantu kebanyakan orang lebih-lebih lagi pesakit jantung.


Informasi lebih lanjut mengenai Kandungan Produk Agneta :

HP / WA :085225320750 
Pin BBM :542F1C55

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda di kolom ini :